BERMALAM JUM'ATAN BERSAMA ALLAH AZZA WAJALLA

 BERMALAM JUM'ATAN BERSAMA ALLAH AZZA WAJALLA

Sering sekali kita mendengar bahwa malam jum'at merupakan malam keramat, malam yang penuh dengan hal-hal yang berbau menyeramkan malam yang penuh dengan hal yang menakutkan, betul gak seh, ada apanya dengan malam jum'at, hal itu sering terlintas dalam pikiran kita, hal ini jelas saya telah menjadi masuk kedalam pikiran kita soalnya dari kecil sudah dibumbui dan ditakuti dengan hal ini, belum lagi orang tua sering melarang anaknya keluar dimalam jum'at dengan hal-hal menyeramkan dan menakutkan, tapi taukah anda didalam islam malam jum'at merupakan malam yang istimewa diantara malam-malam lainya.


Malam Jum’at adalah malam yang paling utama, harinya adalah hari yang paling utama dari semua hari. mengapa begitu, kanjeng nabi Rasulullah saw bersabda: “Sesungguhnya malam Jum’at dan harinya adalah 24 jam milik Allah Azza wa Jalla. Setiap jamnya ada enam ratus ribu orang yang diselamatkan dari api neraka.” Masya Allah kenapa kita harus takut, Istilahnya kalau hari minggu adalah hari 24 jam untuk sang pacar maka hari jum'at adalah hari 24 jam untuk Allah Azza wa Jalla, Jadi selama ini kita salah menafsirkan, malam jum'at malam yang menakutkan, coba anda banyangkan kalau malam milik Allah Azza wa Jalla menakutkan, jadi selama ini kita banyangkan Allah Azza wa Jalla itu menakutkan, masya Allah, inilah kenyakinan yang beramat fatal bahkan memicu kemusyrrikan.

Malam jum'at juga merupakan malam diamana Allah Azza wa Jalla melipat gandakan semua kebaikan, seperti sabda kanjeng Rasulullah saw bersabda: “Sesungguhnya hari Jum’at adalah penghulu semua hari, di dalamnya Allah azza wa jalla melipat gandakan kebaikan, menghapus keburukan, mengangkat derajat, mengijabah doa, menghilangkan duka, dan menunaikan hajat-hajat yang besar. Hari Jum’at adalah hari Allah menambah jumlah orang-orang yang dibebaskan dari neraka. Tidak ada seorang pun manusia yang memohon perlindungan di dalamnya dan ia mengenal hak-Nya serta yang diharamkan-Nya, kecuali Allah berhak membebaskan dan menyelamatkan ia dari neraka. Jika ia mati pada hari Jum’at atau malamnya, ia mati syahid dan membangkitkan dari kuburnya dalam keadaan aman.Tidak ada seorang pun yang meremehkan apa yang diharamkan oleh Allah dan menyia-nyiakan hak-Nya, kecuali Allah berhak mencampakkannya ke dalam neraka Jahannam kecuali ia bertaubat.” wah begitu hebatnya malam jum'at, jadi kenapa takut, malam jum'at adalah malam yang istimewa penuh dengan segala macam pahala.

Makanya dari sekaranglah kita menyengarkan kembali pikiran kita tentang malam jum'at, khususnya yang selalu mengumandangkan malam jum'at adalah malam keramat malam yang penuh dengan ketakutan dan menyeramkan, karena sebetulnya malam jum'at adalah malam yang penuh kemuliaan dimana seorang hamba yang bertaqwa akan diankat derajatnya, dilipat gandakan pahalanya, jadi jangan hanya bermalam mingguan saja dengan sidia tapi kita iungat juga bermalam jum'atan dengan Allah Azza wa Jalla.


SEMOGA RAHMAT ALLAH SELALU MELIMPAHI ANDA


Komentar