MEREMOTE KOMPUTER LEWAT HANDPHONE (KEREN INSIDE)

MEREMOTE KOMPUTER LEWAT HANDPHONE (KEREN INSIDE)

Pernahkan anda mencoba untuk menggerakkan mouse komputer anda lewat handphone anda, pernahkan anda berfikir untuk mengontrol komputer anda jarak jauh, sekarang sudah ada suatu aplikasi yang diberi nama Mobilewitch Bluetooth Remote Control, dimana Mobilewitch Bluetooth Remote Control adalah program gratis yang dapat digunakan untuk mengontrol komputer Anda dari jarak jauh. Fungsi utama dari software ini adalah untuk mengubah ponsel Anda menjadi sebuah remote control PC yang universal. Dengan software ini Anda dapat mengontrol dengan mudah presentasi PowerPoint, Mouse Cursor atau hanya mengeksplorasi isi dari komputer Anda langsung dari ponsel Anda.


Untuk dapat menjadikan handphone sebagai remote, Handphone anda harus memenuhi spesifikasi sebagai berikut :
1. Support Java
2. Ada koneksi Bluetooth
3. Terinstal Software Mobilewitch Bluetooth Remote Control
Sedangkan untuk dapat menjadikan PC / Laptop sebagai sasaran remote, PC / Laptop harus memenuhi spesifikasi sebagai berikut :

1. Memakai sistem operasi “Windows”
2. Ada koneksi Bluetooth
3. Support Java (Jika PC / laptop belum terinstal Java, silakan download JRE di http://java.com/)
4. Terinstal Software Mobilewitch Bluetooth Remote Control

Mouse

Jika syarat – syarat di atas baik dari HP maupun PC / Laptop sudah terpenuhi, silakan anda mengunduh Software Mobilewitch Bluetooth Remote Control. Kita harus menginstal aplikasi ini pada PC / Laptop sebagai server dan di Handphone sebagai client. Satu hal yang melegakan adalah Mobilewitch Bluetooth Remote Control ini tidak berbayar alias gratis, jadi kita bisa gunakan sepuasnya tanpa perlu membelinya atau bahkan membajaknya.

Aplikasi Mobilewitch Bluetooth Remote Control dapat diunduh di :

- Untuk komputer : http://mobilewitch.com/, setelah terunduh instal di PC / Laptop anda
- Untuk handphone : http://getjar.com/. Setelah masuk di situs ini, cari kode aplikasi 26591, atau lakukan 

pencarian dengan kata kunci Mobilewitch Bluetooth Remote Control, pada kotak pencarian di situs ini. Segera unduh dan install aplikasi ini di HP anda.Setelah aplikasi terinstal baik di PC / Laptop dan HP, segera jalankan kedua aplikasi ini baik yang terinstal di PC / Laptop dan yang terinstal di Handphone. Jangan lupa untuk mengaktifkan bluetoooth masing-masing.Setelah kedua aplikasi berjalan, pada aplikasi yang ada di handphone pilih menu “Search for Servers”. Tunggu hingga terjadi koneksi di antara keduanya, jika berhasil, pada layar handphone akan muncul halaman menu, yang isinya adalah fitur yang disediakan oleh aplikasi tersebut.
 
Fitur dari aplikasi ini adalah :

1. Mouse Mode
Fitur mouse mode menjadikan handphone sebagai pengganti mouse. Jadi kita bisa menggeser kursor selayaknya mouse. Kita juga dapat menggulung layar (scroll), klik kanan dan kiri. Pada saat mode ini digunakan, pada layar handphone akan muncul gambar real time yang ada di sekitar kursor. Jadi kita bisa melihat lokasi di sekitar kursor tanpa harus melihat layar komputer

2. Keyboard Mode
Fitur ini merupakan pengganti keyboard, dijamin anda pasti tidak akan mau menggunakan fasilitas ini, selain ribet, tidak semua tombol pada keyboard dapat digunakan. Misalnya saja tombol 2, 4, 6 dan 8 sebagai pengganti arah, tombol 1 = Enter, 3 = Space Bar, 7 = Tab, 9 = Backspace. Fitur ini sangat berguna bila kita melakukan presentasi memakai program presentasi, kita dapat mengganti slide-slide pada dokumen presentasi dengan mudah.

3. Aplikasi Mode
Pada mode ini, kita dapat mengontrol aplikasi-aplikasi tertentu, karena pada daftar aplikasi yang bisa kita kontrol, dilengkap pula beberapa fungsi, misalnya pada Firefox, kita bisa membuka atau menutup tab baru dari Handphone. Aplikasi pada PC / Komputer yang dapat dikendalikan dari aplikasi ini adalah:

- Explorer
- Firefox
- Windows Media Player
- Internet Explorer
- Winamp
- Powerpoint
- VLC Media Player

4. Utilities
Pada fitur ini, ada 2 pilihan, yaitu :
- Run Command : Untuk memasukkan perintah (Misalkan kita ingin membuka aplikasi notepad, kita tinggal mengetikkan perintah Notepad) 
- Send Message : Untuk mengirim pesan ke komputer server dan akan tampil pada layar komputer



SELAMAT MENCOBA

Source :