MENGUBAH PDF KE WORD

Mengubah File PDF ke Word

Mungkin teman-teman pada kesal ketika beberapa file, journal, artikel, makalah, bahkan skripsi yang ada di google banyak dalam format PDF, nah taukah teman sebenarnya format PDF itu digunakan untuk mengurangi kapasitas file yang ada dan untuk mengurangi penyalahan hak cipta, tetapi permasalahannya file journal, artikel,makalah, bahkan skripsi adalah hal yang paling dibutuhkan dalam membuat suatu laporan, makalah, dan kegiatan-kegiatan lainnya, namum susah untuk dicopy paste atau untuk diperbaharui lagi ketika file itu dalam format PDF, nah kini saya akan memberikan solusi yang terbaik untuk sahabat semua, ada beberapa cara untuk mengubah file dengan format PDF ke file dengan format Word. Mungkin ini memudahkan teman teman dalam mengubah format file PDF menjadi beberapa format file lainnya, mungkin hal ini dibutuhkan wawasan kemampanan ilmu teknologi kita

Adapun caranya adalah :

1. Secara Online

Disini untuk mengubah file PDF ke Word disini yang kita butuhkan adalah koneksi internet, kalau tidak ada koneksi maka untuk mengubah file ini tidak akan bisa, caranya kunjungi PDFonline atau situs pengubah file PDF lainnya.

2. Secara Offline

Disini untuk mengubah file PDF dibutuhkan suatu software atau aplikasi khusus untuk mengubah file PDF, aplikasi sudah banyak beredar dipasaran sekarang ini, tetapi disini saya menyarankan suatu aplikasi khusus, aplikasi ini sangat mudah, Ringan, dan banyak dengan fitur-fitur baru, aplikasi ini dinamakan Nitro PDF Profesional.

Nitro PDF Profesional.

Nitro PDF adalah sebuah software / aplikasi yang berfungsi untuk membuka file berekstensi PDF, selain itu nitro pdf juga berfungsi untuk membuat, menggabungkan, mengedit, mengatur, dan melakukan konversi file ke dalam format PDF. Cara penggunaan Nitro PDF sangat mudah, hanya dengan sekali klik maka file yang anda inginkan menjadi file PDF dapat langsung berubah formatnya menjadi *.pdf. Selain itu, Anda pun jadi bisa berbagi file dengan teman anda karena sofware ini dapat bekerja di berbagai platform / OS. Mungkin banyak juga file yang dapat membuka file PDF seperti 'Adobe Reader, Foxit Reader, dll'. Tapi tidak ada salahnya kan untuk mencoba software istimewa yang satu ini. Nitro PDF disinggung memiliki kemampuan 300% lebih cepat dalam pembuatan file PDF dari Adobe Acrobat.

Tampilan Nitro PDF


Kita dapat mengubah file dariWord menjadi format .pdf dan juga sebaliknya tanpa harus menginstall software untuk mengconvert dokumen menjadi .doc maupun .pdf. OCR sendiri yaitu sebuah fitur yang berguna untuk mengkonversi (convert) file gambar ke dalam sebuah teks, sehingga teks tersebut dapat kita copy dan paste.

Sedikit fitur yang ada di Nitro PDF :
  • Nitro PDF memungkinkan anda dapat bekerja dengan dokumen digital yang sederhana, lugas, dan tentunya efektif dalam biaya.
  • Dapat digunakan untuk melihat, membuat dan bahkan menggabungkan banyak file PDF menjadi 1 bagian
  • Dapat digunakan untuk membuka, membaca dan mengedit file PDF dari software PDF lain, seperti Adobe Reader.
  • Dapat digunakan untuk melihat PDF file dalam folder dan Microsoft Outlook, tanpa membuka Nitro Pro.
  • Menampilkan file PDF sebagai dokumen previews gambar kecil, bukan sebagai statis ikon file PDF.
  • Dapat digunakan untuk membuat PDF atau dokumen dari hampir semua jenis file.
  • Dapat digunakan untuk mengkonversi dan menggabungkan file ke dalam sebuah dokumen berformat PDF.
  • Mengkonversi / Merubah seluruh koleksi file ke PDF dalam satu batch.
  • Dapat menambahkan satu tombol sebagai pembuat PDF di Microsoft Word, Microsoft Excel, dan Microsoft PowerPoint.
  • Dapat digunakan untuk mengkonversi atau merubah format dari file Microsoft Word yang berformat *.doc ke sebuah file PDF yang meliputi bookmark, link, metadata dan keamanan karena kita dapat memberikan password di PDF yang telah kita buat.
Fitur ini mungkin banyak di software pengubah PDF lainnya tetapi saya sangat menyarankan karena ini bukan sekedar aplikasi biasa tetapi juga aplikasi yang mengubah file PDF ke Word. disini saya tidak menyertakan link Nitro PDF versi Full, anda bisa mencari disitus lainnya.

Nitro PDF versi Trial

Source :

Komentar